Penyusunan Rencana Aksi Pembangunan MAL Pelayanan Publik di BPSDM Provinsi Banten Tahun 2019

Sumber Gambar :

Mal Pelayanan Publik adalah tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan/atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah, serta pelayanan Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah dan Swasta dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman.

Tujuan dari Mal Pelayanan Publik yaitu memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan serta meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Indonesia.

Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik : Penyelenggara\MPP diselenggarakan oleh Organisasi Perangkat Daerah yang melaksanakan tugas dan fungsi di bidang penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu.

Ruang Lingkup Meliputi seluruh pelayanan perizinan dan nonperizinan yang menjadi kewenangan Pemerintah Pusat dan Daerah serta Pelayanan Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah/Swasta.

Nota Kesepahaman Bergabungnya pelayanan K/L/D, BUMN/D dan Swasta berdasarkan kesepakatan yang dituangkan dalam nota kesepahaman.

Perkembangan Mal Pelayanan Publik Kedepan Dukungan Regulasi berupa Peraturan Presiden (saat ini dipayungi oleh Peraturan Menteri PANRB yang bersifat Transisi) Masuk dalam paket regulasi penyederhanaan perizinan Mempunyai pola dan stantar pelayanan Dukungan teknologi informasi Seluruh Kementrian/Lembaga/BUMN yang terkait dalam indikator EoDB harus masuk dalam Mal Pelayanan Publik.


Share this Post