Gubernur WH Penanganan Covid-19 Provinsi Banten Berhasil


Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengungkapkan, penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Banten masuk 10 besar Nasional atau dinilai berhasil. Pemerintah Provinsi Banten bersama TNI dan Polri terus bersama-sama dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Kita (Pemprov Banten, red) bersama TNI dan Polri bergerak bersama dalam penanganan pandemi Covid-19,” ungkap Gubenur WH saat meninjau Vaksinasi dan Bakti Sosial AKABRI Angkatan 89 dalam rangka HUT TNI ke-76 di Alun-alun Kota Cilegon, Jl Jenderal Sudirman, Ramanuju, Kota Cilegon, Senin (25/10/2021).

“Penangan Covid-19 di Provinsi Banten termasuk 10 besar, termasuk berhasil,” tambahnya.

Masih menurut Gubernur WH, saat ini cakupan vaksinasi dosis pertama di Provinsi Banten sudah mencapai 56,2%. Namun untuk Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak perlku didorong untuk percepatan capaian vaksinasi Covid-19.

Sebelumnya, saat datang di lokasi kegiatan, Gubernur WH sempat melakukan dialog dengan sejumlah peserta yang baru mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Apa yang dirasakan setelah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 serta berpesan untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

“Tetap disiplin protokol kesehatan ya, meski sudah vaksinasi,” pesannya.

Dalam kesempaatan itu, Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan rangkaian pengabdian AKABRI Angkatan 89.

“Bersama-sama Pemerintah Daerah menangani pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung 1,5 tahun,” ungkapnya.

“Melalui pelaksananan vaksinasi Covid-19, harapannya segera tercapai herd immunity untuk selanjutnya pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Kabareskrim Agus.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada warga yang membutuhkan yang dilanjutkan dengan dialog virtual dengan sejumlah lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Serang.