sinergitas penanggulangan Covid-19 di wilayah Banten, Pemerintah Provinsi Banten melakukan Monitoring PPKM Darurat

Dalam rangka sinergitas penanggulangan Covid-19 di wilayah Banten, Pemerintah Provinsi Banten melakukan Monitoring PPKM Darurat Tingkat Provinsi Banten.

Tim Monitoring Pemerintah Provinsi Banten terdiri dari 8 (delapan) tim, dengan ketua tim Sekretaris Daerah dan Para Asisten Daerah.

Untuk Tim 5, dipimpin oleh Bapak Samsir Asisten Administrasi Umum, melakukan monitoring ke Kota Cilegon. Bertempat di Aula BPBD Kota Cilegon, rombongan diterima oleh Lili Basuki Sekretaris BPBD Kota Cilegon, Selasa (13/07/2021).


Diperoleh informasi bahwa Posko PPKM sudah terbentuk di setiap Kecamatan, Kelurahan dan RW. Sedangkan untuk tingkat Pemerintah Kota, dibentuk pula Pusat Pengandalian Operasi (Pusdalops) yang berada di Kantor Wali Kota. Pusdalops berperan juga sebagai penyedia data dan informasi penanggulangan Covid-19 untuk membantu Satgas dalam mengambil kebijakan.

Setelah mendapatkan informasi dari BPBD Kota Cilegon, tim bergerak meninjau langsung Posko PPKM Kelurahan dan RW. Uji petik dilakukan di Kelurahan Sukmajaya Kec. Purwakarta, Kelurahan Kalitimbang Kec. Cibeber, Kelurahan Kebondalem Kec. Purwakarta, dan Kelurahan Ciwaduk Kec. Cilegon.

Secara umum Posko PPKM Kelurahan dan Posko PPKM RW di Cilegon sudah berjalan baik.

Rombongan Tim 5 ini terdiri dari Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Gubernur, Satpol PP Provinsi Banten 4 orang, Dishub Provinsi Banten 2 orang, BPBD Provinsi Banten 4 orang, Biro Barang/Jasa Setda Banten 2 orang, BPKAD Provinsi Banten 1 orang, dan BPSDM Provinsi Banten 1 orang.