Satpol PP Provinsi Banten Kerja Extra Patroli Penanganan Covid-19

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Provinsi Banten dalam mendukung Pemerintah Daerah untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) sekaligus menjaga kemanan dan ketertiban di wilayah ini bekerja ekstra melalui Patroli Keliling Kota Serang dan sekitarnya.

Hal ini disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL-PP) Provinsi Banten, Agus Supriyadi saat ditemui dikantor, Senin (31/9/2020).

Dikatakan Agus Supriyadi untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19, Satpol PP Provinsi Banten secara terpisah maupun gabungan bersama TNI dan Polri melakukan patroli terhadap masyarakat yang berkerumun di malam hari hingga siang hari tanpa aktifitas yang jelas di luar rumah.

Oleh sebab itu Satpol-PP tetap memberikan pelayanan melalui tugas pokok dan fungsi serta tugas lain yang diperlukan demi kemaslahatan masarakat Provinsi Banten.

Kasie Pembinaan, Penyuluhan dan Pengawasan Peraturan Perundang-undangan dalam Sektor Sosial Kemasyarakatan, M. Irfan mengatakan untuk saat ini pihaknya masih melakukan tindakkan persuasif seperti memberikan sosialisasi atau himbauan melalui pengarah suara serta turun langsung face to face terkait Virus Corona, patroli ini dilakukan pihaknya sampai kondisi wabah Covid-19 ini benar-benar sudah aman dan terus melakukan Patroli untuk keamanan di Provinsi Banten umumnya dan khususnya Kota Serang.