Sejumlah Warga terjaring Razia Masker


Satpol PP Provinsi Banten menurunkan personilnya melakukan razia masker di wilayah Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), razia tersebut akan rutin dilakukan dalam menangani wabah corona.

 

"Operasi protokol kesehatan ini akan menelusuri tempat-tempat yang berpotensi terjadi kerumunan dan mengundang orang banyak seperti pasar dan mal. Sementara bagi pengendara baik mobil dan motor jika ditemukan tidak mengenakan masker akan diberhentikan petugas". kata Kepala seksi Penegakan Perundang-undangan Sektor Sosial Kemasyarakatan, Mohamad Irfan, S.Sos. Senin (31/08/2020)

"Secara teknis pada pelaksanaannya, bagi warga yang ditemukan bila tidak mengenakan masker maka diberi tindakan tegas berupa sanksi sosial, berupa menyapu, push up dan teguran lisan," tambahnya.

Ia menjelaskan, operasi ini akan dijalankan di hari sibuk yakni Senin hingga Jumat, sementara di hari Sabtu dan Minggu tetap diadakan operasi tetapi hanya di tempat-tempat wisata.

"Sanksinya administratif dan sosial, tidak dalam bentuk materi. Sampai kita nanti ada perkembangan kebijakan berkelanjutan," ujar.

Irfan menyebut, pengguna masker ini sangat penting untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 di Kota Serang.

"Razia, kita tetap harus punya semangat penggunaan masker ini. Karena masker dan cuci tangan adalah hal utama," katanya.

Irfan mengungkapkan, operasi protokol kesehatan ini akan menelusuri tempat-tempat yang berpotensi terjadi kerumunan dan mengundang orang banyak seperti pasar dan mal. Sementara bagi pengendara baik mobil dan motor jika ditemukan tidak mengenakan masker akan diberhentikan petugas.