Satpol PP-Siap menertibkan masyarakat dalam bagian menanggulangi covid-19

Satpol PP menjadi bagian dari kebijakan kepala daerah baik gubernur maupun bupati/walikota daerah masing-masing tentang lama waktu social distancing diterapkan sesuai dengan status terkait wabah Covid-19 di daerahnya.

Peran serta Satpol PP dengan segala keterbatasan, kekurangan dan konsekwensi juga resiko. Menunjukkan bahwa Satpol PP adalah representasi Pemerintah. Dalam hal ini Satpol PP membantu, untuk momen penyemprotan disenfektan.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Banten terus memberikan pengertian sekaligus mengedukasi penyebaran dan bahaya corona virus disease (COVID-19).

Hal itu disampaikan Plt.Kepala Satpol PP Provinsi Banten, Agus Supriyadi.

Selain posko juga dilakukan patroli rutin, dalam rangka menjalankan instruksi dan imbauan Gubernur Banten agar masyarakat #dirumahsaja.

Masyarakat diminta #dirumahsaja, agar dapat menekan dan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Provinsi Banten.

“Sekali lagi kita minta pengertiannya kepada seluruh masyarakat, agar bersama-sama memahami dan mematuhi apa yang sudah dihimbau baik dari pemerintah. tak hanya petugas kesehatan yang menjadi “garda depan” menghadapi perang melawan virus corona.  Satuan polisi Pamong Praja termasuk aparat yang membantu pemerintah dalam mengurangi jumlah korban yang terdapak virus.

Bersama jajaran TNI/Polri, Satpol PP terus “bersentuhan” dengan masyarakat.  Keliling mengedukasi ke detil dan ragam  unsur masyarakat,  dalam bagian menanggulangi covid-19.  Siap menertibkan masyarakat, jika nanti dirasa perlu. Jadi,  tak sekedar dihimbau.

Dengan Alat Pelindung Diri (APD) seadanya, Satpol PP dengan memakai masker terus bergerak. Di tiap pemerintah daerah petugas  berjibaku untuk memberi pemahaman, agar masyarakat disiplin membatasi interaksi sosial atau social distancing.

Tujuan social distancing ini adalah menekan angka jangan statistik terus naik melalui penyebaran orang ke orang. Nanti akan dipantau apakah work from home ini berjalan efektif tidak. Kalau tidak disiplin, ya tidak akan efektif.