Puluhan Pelajar Yang Membolos Diberikan Arahan Oleh Petugas Satpol PP Provinsi Banten Dan Kota Cilegon

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Banten bersama dengan Satpol PP Kota Cilegon menggelar kegiatan penindakan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban. Kegiatan ini dipimpin oleh Ade Syarief H selaku Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah Satpol PP Prov Banten dan dilaksanakan oleh anggota dan PPNS Satpol PP Prov Banten yang berjumlah sekitar 15 orang dan PPNS Satpol PP Kota Cilegon, bersama unsur TNI/POLRI yaitu 2 anggota POLDA Banten dan 2 anggota Denpom.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 22 November 2022 tersebut, mendapati 23 pelajar yang diduga membolos pada jam pelajaran berlangsung. Saat ditanya, para pelajar tersebut mengatakan berbagai alasan; terlambat masuk sekolah, masih dalam jam istirahat dan juga sudah pulang karena telah selesai ujian adalah beberapa diantaranya.

“tentu tidak kita benarkan meskipun alasan mereka tersebut adalah benar, karena baru-baru ini yang masih hangat terjadi adalah tawuran antar pelajar. Dikhawatirkan timbul kembali kerusuhan antar pelajar” jelas Joko (PPNS Satpol PP Kota Cilegon).

Kegiatan yang dimulai pukul 11.00 WIB tersebut memfokuskan pada wilayah L3 Propelat dan Krakatau Junction tidak mendapati adanya indikasi bahwa mereka (pelajar) akan melakukan aksi tawuran. Namun begitu, mereka tetap bisa menjadi sasaran bagi para pelaku aksi tawuran dan membahayakan diri mereka sendiri. Diharapkan bagi setiap siswa yang telah selesai ujian agar segera pulang kerumah masing-masing karena kondisi saat ini masih terhitung rawan.