Satpol PP Provinsi Banten Melakukan Kegiatan Kawasan Fasilitas Umum Di Ruas Jalan Provinsi Banten

Tim Gabungan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi banten yang terdiri dari unsur Kepolisian Daerah, Denpom III/4, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten, Dinas Perhubungan Kota Serang, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Serang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perda nomor 1 tahun 2018 tentang Retribusi Daerah di wilayah kota serang pada hari Kamis (23/06/2022). Kegiatan tersebut sebagai bentuk Pengawasan dan Peran fungsi dari Satpol PP Provinsi dalam penegakan Peraturan Daerah, mengingat di ruas jalan Veteran tersebut merupakan ruas jalan Provinsi Banten. 
"Ini salah satu bentuk Penegakan Peraturan Daerah secara humanis dengan mengedepankan peran serta masyarakat ataupun badan usaha, sebagai garda terdepan dalam membangunan daerah Provinsi Banten. 

Hasil temuan di lapangan masih terdapat pelanggaran perda yang dilakukan masyarakat/badan usaha yang belum melaksanakan kewajiban nnya dan membayar retribusi atas pemakaian  Kekayaan daerah, seperti tidak ada ijin usaha dalam memakai bahu Jalan untuk kegiatan usaha dan kewajiban pelaku usaha terhadap Pembayaran Retribusi, pemasangan reklame tanpa izin dan parkir tidak sesuai peruntukan. 

Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi salah satu kegiatan dalam rangka peningkatan pendapatan daerah dari sektor retribusi daerah dan tertib jalan merupakan amanah dari Peraturan Daerah.