Satpol PP Kembali Tertibkan PKL

TANGERANG, (KB).- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menertibkan bangunan liar dan lapak PKL (pedagang kaki lima) di sepanjang Jalan Raya Serpong, Jalan Raya Puspitek dan Jalan Raya Tekno, Setu, Selasa (10/10/2017).

Kepala Seksi Sumber Daya Aparatur Satpol PP Tangsel, Prana Jaya mengatakan, penertiban kali ini juga bertepatan dengan menyambut Presiden Joko Widodo pada Rabu (11/10/2017) atau hari ini ke Kelurahan Muncul dalam rangka Pembuatan Sertifikat Tanah Lengkap (Prona) di lapangan sepak bola samping SMAN 2 Kota Tangsel.

“Kegiatan ini akan kami laksanakan terus selama PKL masih belum tertib bukan semata karena akan adanya kedatangan Presiden saja, kegiatan ini akan kami lakukan secara terus-menerus untuk menata Kota Tangerang Selatan, agar menjadi indah,” katanya.

Kepala Seksi Kendali Operasional Satpol PP Tangsel, Taufik Wahidin menjelaskan, selain penertiban PKL dan bangunan liar, pihaknya juga menertibkan reklame berupa spanduk, umbul-umbul, dan baliho yang sudah habis masa izinnya dan spanduk liar.

“Satpol PP Tangsel melibatkan 90 personel dalam penertiban ini. Satpol PP Kota Tangsel membongkar sejumlah 3 gubuk liar di Jalan Raya Serpong mengarah ke Muncul dan menertibkan 3 gerobak PKL dan 2 mobil PKL yang berdagang di badan Jalan Tekno Widiya,” ujarnya. Penertiban juga dilandaskan untuk taat pajak dan perizinan serta penyesuaian dengan estetika K3 (keindahan, kerapian, dan kebersihan) yang ada di wilayah Kota Tangerang Selatan.